ENGLISH

Home

About NA-DFC

INDONESIA 

Halaman Utama

Tentang Badan POM
    BADAN POM
Berita Aktual
Siaran Pers/Peringatan Publik
Peraturan
Brosur
Publikasi
    KOMODITI
Reformasi Birokrasi 
e-Registrasi 
Notifikasi Kosmetik Online
Daftar Antrian Elektronik
Produk Obat dan Produk Biologi
Produk OT, SM dan Kosmetik
Produk Pangan
ULPK
Informasi Obat
Informasi Keracunan
Obat Bahan Alam Ind
Sistem Keamanan Pangan Terpadu
    SPECIAL INTEREST
Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)
Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa
Balai Besar / Balai POM
e-bpom - NSW
Perpustakaan
Web Mail BPOM
e-rekrutmen Badan POM
 
::  | |

 

Pencarian Dokumen berdasarkan Tanggal : s/d  

BERITA AKTUAL
8 December 2011  (PIOM > Workshop)
Sosialisasi Pemanfaatan Infrastruktur TIK 2011

Pada tanggal 4-7 Desember 2011 bertempat di Yogyakarta, telah dilaksanakan acara "Sosialisasi Pemanfaatan Infrastruktur TIK" dengan dihadiri oleh Tim TI dari unit kerja Pusat dan dari Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi Dra. Rita Endang, Apt, M.Kes. Ucapan selamat datang disampaikan oleh Kepala Bidang SerLik BBPOM di Yogyakarta, Dra. Harti Astuti, M.Si., Apt. Tujuan diselenggarakannya acara ini antara lain (1.) Memberikan wawasan kepada para peserta tentang cara instalasi dan penggunaan perangkat infrastruktur TIK agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan layanan publik dalam rangka Reformasi Birokrasi, (2.) Maintenance dan Reporting, (3.) Pengawasan/pemantauan berkala.

Materi presentasi disampaikan oleh tim dari Konsultan Pengembang Infrastruktur TIK Badan POM 2011 dan Narasumber lainnya. Adapun materi yang disampaikan antara lain (1.) Efisiensi dan efektifitas pemanfaatan e-mail coorporate Badan POM, (2.) Setting dan Konfigurasi perangkat Video Conference, (3.) Instalasi dan pemanfaatan perangkat Tablet, (4.) Overview perangkat IP Phone dan Soft Phone, (5.) Awareness akan pentingnya Maintenance dan Security, (6.) Setting Konfigurasi perangkat Network dan Call Control, (7.) Pemanfaatan Operating System Linux, (8.) IT Master plan BPOM Terkait perangkat TIK, (9.) Tata Kelola Infrastruktur, dan (10.) Monitoring Bandwidth.

Pada acara penutupan, Kepala Bidang Teknologi Informasi memberikan pesan agar seluruh elemen harus dapat bekerjasama guna mengoptimalkan penggunaan Perangakat TIK untuk mendukung pengawasan Obat dan Makanan sesuai dengan Visi dan Misi Badan POM.

Pusat Informasi Obat dan Makanan






:: Foto Kegiatan ::

Visi dan Misi

Visi Badan POM
Menjadi Institusi
Pengawas Obat dan
Makanan yang Inovatif,
Kredibel dan Diakui
Secara Internasional
untuk Melindungi
Masyarakat.


Misi Badan POM
1. Melakukan
Pengawasan
Pre-Market dan
Post-Market Berstandar
Internasional.

2. Menerapkan Sistem
Manajemen Mutu Secara
Konsisten.

3. Mengoptimalkan
Kemitraan dengan
Pemangku Kepentingan
di Berbagai Lini.

4. Memberdayakan
Masyarakat agar
Mampu Melindungi
Diri dari Obat dan
Makanan Yang Berisiko
Terhadap Kesehatan.

5. Membangun
Organisasi Pembelajar
(Learning Organization).

Fungsi Badan POM

Fungsi Badan POM
1. Pengaturan, Regulasi,
dan Standardisasi.

2. Lisensi dan
Sertifikasi Industri
di Bidang Farmasi
Berdasarkan Cara-cara
Produksi yang Baik.

3. Evaluasi Produk
Sebelum Diizinkan
Beredar.

4. Post Marketing
Vigilance Termasuk
Sampling dan
Pengujian Laboratorium,
Pemeriksaan Sarana
Produksi dan Distribusi,
Penyidikan dan
Penegakan Hukum.

5. Pre-audit dan
Pasca-audit Iklan
dan Promosi produk.

6. Riset Terhadap
Pelaksanaan Kebijakan
Pengawasan Obat
dan Makanan.

7. Komunikasi, Informasi
dan Edukasi Publik
Termasuk Peringatan
Publik.

  Total Visits :
     ° 1 User Online
Best   viewed   with
IE 4.0 or later.
(1024 x 768 pixel)

SiteMap
Badan POM (NA-DFC)
Jl. Percetakan Negara No.23 - Jakarta 10560 Indonesia
Telp: (021) 4244691/42883309/42883462, Fax: (021) 4263333
Email: Informasi@pom.go.id
Copyright 2010 Badan Pengawas Obat dan Makanan - Indonesia.
All rights reserved.