ENGLISH

Home

About NA-DFC

INDONESIA 

Halaman Utama

Tentang Badan POM
    BADAN POM
Berita Aktual
Siaran Pers/Peringatan Publik
Peraturan
Brosur
Publikasi
    KOMODITI
Reformasi Birokrasi 
e-Registrasi 
Notifikasi Kosmetik Online
Daftar Antrian Elektronik
Produk Obat dan Produk Biologi
Produk OT, SM dan Kosmetik
Produk Pangan
ULPK
Informasi Obat
Informasi Keracunan
Obat Bahan Alam Ind
Sistem Keamanan Pangan Terpadu
    SPECIAL INTEREST
Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)
Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa
Balai Besar / Balai POM
e-bpom - NSW
Perpustakaan
Web Mail BPOM
e-rekrutmen Badan POM
 
::  | |

 

Pencarian Dokumen berdasarkan Tanggal : s/d  

BERITA AKTUAL
12 January 2012  (Balai Besar/Balai POM > Jakarta)
Sosialisasi QMS dan Reformasi Birokrasi Tahap II BBPOM di Jakarta

Mengawali kegiatan di tahun 2012 dan sebelum melaksanakan kegiatan pengawasan obat dan makanan di wilayah DKI Jakarta, Balai Besar POM di Jakarta mengadakan Sosialisasi Quality Management System (QMS) dan Reformasi Birokrasi (RB) tahap kedua pada Hari Rabu, tanggal 11 Januari 2011. Bertempat di aula gedung C Badan POM, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staf dan pejabat struktural di Balai Besar POM Jakarta.

Pada pembukaan acara ini, Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Dra. Sri Rahayu, Apt, M.Si menyampaikan pengarahan mengenai penerapan Reformasi Birokrasi di Badan POM dan mengharapkan agar seluruh staf Balai Besar POM di Jakarta dapat menerapkan dan mampu mengikuti perubahan-perubahan demi mewujudkan visi dan misi Badan POM. Ada 8 (delapan) perubahan yang harus dilaksanakan namun 4 (empat) perubahan yang menjadi prioritas di tingkat Balai, yaitu : Tata Laksana, Sumber Daya Manusia aparatur, Pelayanan Publik, dan pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) aparatur. Beliau juga menekankan agar pelaksanaan kegiatan mulai tahun 2012 dapat mengikuti Quality Management System yang telah ditetapkan dengan demikian diharapkan adanya peningkatan mutu dan kinerja Balai Besar Pom di Jakarta

Setelah pengarahan oleh Kepala Balai, dilakukan Sosialisasi Quality Management System yang disampaikan oleh Manager Representatif, Rini Asri, S.Si, Apt; yang dalam presentasinya juga menyampaikan hasil audit internal pada bulan November tahun 2011.

Menutup kegiatan ini, dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi oleh Kepala Balai dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan staf Balai Besar POM di Jakarta.

BBPOM di Jakarta





:: Foto Kegiatan ::

Visi dan Misi

Visi Badan POM
Menjadi Institusi
Pengawas Obat dan
Makanan yang Inovatif,
Kredibel dan Diakui
Secara Internasional
untuk Melindungi
Masyarakat.


Misi Badan POM
1. Melakukan
Pengawasan
Pre-Market dan
Post-Market Berstandar
Internasional.

2. Menerapkan Sistem
Manajemen Mutu Secara
Konsisten.

3. Mengoptimalkan
Kemitraan dengan
Pemangku Kepentingan
di Berbagai Lini.

4. Memberdayakan
Masyarakat agar
Mampu Melindungi
Diri dari Obat dan
Makanan Yang Berisiko
Terhadap Kesehatan.

5. Membangun
Organisasi Pembelajar
(Learning Organization).

Fungsi Badan POM

Fungsi Badan POM
1. Pengaturan, Regulasi,
dan Standardisasi.

2. Lisensi dan
Sertifikasi Industri
di Bidang Farmasi
Berdasarkan Cara-cara
Produksi yang Baik.

3. Evaluasi Produk
Sebelum Diizinkan
Beredar.

4. Post Marketing
Vigilance Termasuk
Sampling dan
Pengujian Laboratorium,
Pemeriksaan Sarana
Produksi dan Distribusi,
Penyidikan dan
Penegakan Hukum.

5. Pre-audit dan
Pasca-audit Iklan
dan Promosi produk.

6. Riset Terhadap
Pelaksanaan Kebijakan
Pengawasan Obat
dan Makanan.

7. Komunikasi, Informasi
dan Edukasi Publik
Termasuk Peringatan
Publik.

  Total Visits :
     ° 1 User Online
Best   viewed   with
IE 4.0 or later.
(1024 x 768 pixel)

SiteMap
Badan POM (NA-DFC)
Jl. Percetakan Negara No.23 - Jakarta 10560 Indonesia
Telp: (021) 4244691/42883309/42883462, Fax: (021) 4263333
Email: Informasi@pom.go.id
Copyright 2010 Badan Pengawas Obat dan Makanan - Indonesia.
All rights reserved.